Berpikir Positif itu Menguntungkan

Untuk melakukan segala aktifitas maupun pekerjaan dalam seluruh hidupnya, setiap orang harus memakai pikirannya selama 24 jam, yaitu memiliki kesempatan untuk berpikir positif maupun berpikir negative.
Pikiran positif sangat menguntungkan, sebaliknya pikiran negative akan merugikan. Ada satu kiat yang dapat membuat setiap orang berbahagia dan berhasil dalam hidupnya , yaitu bila kita memiliki kebiasaaan yang baik untuk selalu berpikir positif.
Berpikir positif itu menguntungkan. Mengapa ?

1. Dengan berpikir positif, maka kita tidak menjadi mundur dalam hidup ini, tetapi kita menjadi maju . Contohnya : bila ada seseorang yang selalu berpikir bahwa dirinya orang yang selalu gagal, maka pikiran negative itu tidak akan membuatnya maju dan berhasil. s Tetapi bila dia berpikir positif, bahwa dia pasti berhasil, maka dia akan melihat keberhasilan. Ini adalah kemajuan

2. Berpikir positif, membuat orang menjadi berhasil dalam hidupnya, walapun mungkin sekarang yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Tetapi baiklah kita jangan terpengaruh dengan keadaan yang ada. Dengan kita terus berpikir positif, maka kita percaya bahwa apa yang kita harapkan pasti akan terjadi, dan semua itu mendatangkan kebaikan bagi kita.

3. Berpikir positif membuat orang menjadi semangat dalam hidupnya. Karena tanpa semangat., maka seseorang tidak akan berhasil mencapai tujuannya. Apa yang dapat dilakukan dengan orang yang tidak bersemangat ? Jadi dengan berpikir positif , bahwa hidup yang hanya satu kali di muka bumi ini, begitu indah, diberikan Pencipta kita untuk kita melakukan semua yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain, maka itu akan menambah gairah dan semangat dalam hidup kita. Seperti yang dilakukan sahabat kita ini.

4. Berpikir positif membuat orang tidak akan menyerah dalam hidupnya. Dalam segala aktivitas maupun pekerjaan yang kita lakukan, dengan kita berpikir positif , bahwa “ Saya pasti bisa !” , maka kita tidak akan pernah menyerah kalah, karena kita berpikir bahwa kita di pihak yang menang. Kalaupun belum menang…. Pikiran positif membuat kita tidak pernah menyerah, sampai kita mengalami kemenangan.

5. Berpikir positif itu akan membuat kita dapat melihat diri kita sendiri memiliki potensi atau talenta yang luar biasa yang diberikan oleh Pencipta kita. Sehingga apa yang kita rasakan bahwa kita tidak memiliki kemampuan , maka itu dapat tersingkir oleh pikiran-pikiran positif kita, dan hal-hal yang kita lakukan dapat berhasil.

6. Berpikir positif membuat kita dapat menghargai diri kita sendiri. Walaupun sepertinya kita memiliki kekurangan atau kelemahan, tetapi kita dapat bangkit dari kekurangan tersebut dan dapat mengalahkan masalah-masalah yang ada di sekitar kita.

7. Berpikir positif membuat kita juga dapat menjalin hubungan yang baik dengan sesama kita , sehingga dalam hubungan yang baik itu kita dapat mencapai tujuan atau menghasilkan sesuatu yang menguntungkan . Sebab tanpa ada hubungan yang baik, maka tujuan tidak akan tercapai.
Now:

6 komentar:

  1. memang berfikir positif itu penting dalam bersosialisasi ... trims motivasinya hari ini buat saya ... !! :)

    BalasHapus
  2. Keajaiban dalam hidup bagi yang menjalankannya

    BalasHapus
  3. memang seperti itulah... takdir ? apakah itu ada.. bisa kah kita mengubah nasib??

    BalasHapus
  4. Hidup hrs diperjuangkan, baik buruknya hidup trgantung dr hsl perbuatan kita, Tuhan tdk akan merubah nasib kita kalao bkn kita yg merubah.

    BalasHapus
  5. Artikel yang sangat bermanfaat, dengan membaca artikel ini saya termotivasi dan siap optimis. salam kenal. makasih atas motivasinya.

    BalasHapus
  6. Artikel yang sangat bermanfaat, makasih atas motivasinya gan. akan saya aplikasikan dalam kehidupan sehari hari, semoga bisa. makasih

    BalasHapus